ads

Hati-Hati! Nasib Kita Hasil Menyontek





Dan sadarlah kamu ternyata semua yang kita lakukan di muka bumi ini pada hakikatnya adalah menyontek+. Kita menjalani kehidupan dengan cara menyontek+ dunia yang bersinggungan dengan kita. Dan kita saat ini berasal dari apa yang kita lihat, dengar dan rasakan. Kita memang benar-benar penyontek+. Keranya, hati-hatilah dengan apa yang kita lihat, dengar, dan rasakan setiap hari. Karena apa yang anda lihat, dengar, dan rasakan, itu akan membentuk cara berpikir, bicara, bertindak dan akhirnya menjadi kebiasaan dan karaktermu. Dalam hal ini, amatilah bagaimana cara anda menghabiskan waktu setiap harinya? Karenanya, sungguh tidak mengherankan jika banyak para motivator dunia menyebutkan bahwa nasib kita ke depan tergantung dengan siapa kita bergaul saat ini.

Silahkan lakukanlah penelitian sederhana di tempatmu menimba ilmu saat ini. Lihatlah teman sekolahmu. Mereka yang bernasib baik, selalu rangking I. Silahkan cek dengan siapakah dia bergaul? Siapakah teman-teman terdekatnya? Bisa dipastikan teman-temannya adalah orang-orang yang juga memiliki semangat yang tinggi untuk berprestasi. Dan mereka memang hanya akan merasa nyaman jika berteman dengan orang-orang yang seperti ini, orang-orang yang cara berpikirnya sama seperti mereka. Sehingga bisa dipastikan bagaimana cara mereka menjalani kehidupannya.

Tentu setiap hari mereka menjalani kehidupannya dengan penuh semangat untuk berkompetensi menjadi yang terbaik. Setiap apa yang mereka pikirkan, katakan dan lakukan adalah untuk menjadi juara. Dan biasanya kehidupan di rumahnya pun sangat kondusif dengan budaya belajar. Bahkan sedari kecil, ia telah memiliki budaya belajar yang baik.

Sebaliknya mereka yang bernasib buruk, tidak pernah dapat rangking sama sekali sejak pertama masuk sekolah. Silahkan cek teman-teman akrabnya, tempat dimana ia menghabiskan waktunya untuk bergaul, biasanya adalah orang yang sama-sama tidak senang dengan sekolah. Mereka lebih senang ngobrol di sekolah, setelah sekolahpun biasanya main-main atau jalan-jalan dulu dengan teman satu gengnya. Sehingga wajar biasanya apa yang mereka pikirkan, katakan, dan lakukan jarang sekali ada hubungannya dengan pelajaran di sekolah.

Terus gimana dong supaya aku bisa jadi pelajar sukses, pelajar yang bernasib baik? Ya simpel: nyontek+ aja. Ubahlah lingkunganmu menjadi lingkungan orang-orang yang senang belajar atau bergabunglah dengan lingkungan orang-orang yang senang belajar. Karena dengan begitu secara otomatis pikiran, perkataan, dan perbuatanmu akan berubah menjadi seperti mereka. Dan lama-kelamaan akhirnya nasibmu pun akan sama seperti mereka.



Bacaan terkait :

Terima kasih telah berkunjung



Hati-Hati! Nasib Kita Hasil Menyontek Hati-Hati! Nasib Kita Hasil Menyontek Reviewed by Unknown on 9:00 AM Rating: 5

No comments:

ads
Powered by Blogger.